Kegiatan

Pembinaan Calon Desa Sadar Hukum Tahun 2018

pelaksanaan Pembinaan Calon Desa Sadar Hukum di 4 (empat) Desa dari 4 (empat) Kecamatan di Kabupaten Karangasem Tahun 2018, yang sudah terlaksana dari tanggal   22 - 26 Oktober 2018 di Desa Antiga Kecamatan Manggis, Desa Tribuana Kecamatan Abang, Desa Pertima Kecamatan Karangasem dan desa Bungaya Kangin Kecamatan Bebandem, adapun peserta yang di undang diantaranya tokoh - tokoh masyarakat serta kelompok masyarakat yang berpengarug di desa yang disasar dalam pembinaan CDSH tahun 2018.

Pemkab Solok Kunjungi Bagian Hukum dan HAM Karangasem, Sharing Informasi Tentang JDIH

Amlapura-Awal Tahun 2017 ini, kembali Bagian Hukum dan HAM Setda Kabupaten Karangasem kedatangan tamu dari Pemerintah Kabupaten Solok untuk melihat lebih dekat JDIH milik Bagian Hukum dan HAM Kabupaten Karangasem. Tidak puas hanya melihat lewat web saja, mereka pun memutuskan untuk datang langsung melihat secara jelas, terkait pengembangan dan pengelolaan JDIH. Demikian disampaikan Yulfi Guswita, MH Kasubag Bantuan Hukum dan Dokumentasi Hukum pada Bagian Hukum dan HAM Setda Kab. Solok. 

JDIH Karangasem Terintegrasi Dengan JDIHN

Amlapura-Sukses menjadi terbaik 3 nasional untuk wilayah Indonesia Timur, JDIH Bagian Hukum dan HAM Setda Karangasem menjadi yang pertama di Bali yang berhasil terintegrasi dengan JDIHN, demikian disampaikan Kasubag Dokumentasi Hukum, Ni Luh Putu Ari Dewi Wirawan, SH, MAP di Amlapura beberapa waktu lalu.

Awig-Awig Dalam Desa Pakraman

Amlapura-Awig-awig berasal dari kata "wig" yang artinya rusak sedangkan "awig" artinya tidak rusak atau baik. Jadi awig-awig dimaknai sebagai sesuatu yang menjadi baik. Secara harfiah awig-awig memiliki arti suatu ketentuan yang mengatur tata krama pergaulan hidup dalam masyarakat untuk mewujudkan tata kehidupan yang ajeg di masyarakat (Surpha, 2002:50).

MAKNA LOGO JDIHN

Amlapura-Mungkin belum banyak yang tau apa sebenarnya makna logo JDIHN. Untuk lebih jelasnya, mari kita uraikan makna dari gambar logo JDIHN tersebut satu-persatu.