Pemkab Solok Kunjungi Bagian Hukum dan HAM Karangasem, Sharing Informasi Tentang JDIH

Foto Pemkab Solok Kunjungi Bagian Hukum dan HAM Karangasem, Sharing Informasi Tentang JDIH

Ikut serta dalam kunjungan tersebut Kepala Bagian Hukum dan HAM Setda Kab. Solok Windel Veridiat, SH beserta Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Solok Muliadi Marcos, SE, MM. Menurut Yulfi, kedatangan mereka ke Karangasem untuk mengetahui secara lengkap, proses awal dibentuknya JDIH hingga bisa berprestasi seperti saat ini. 

Diterima Kasubag Dokumentasi dan Penyuluhan Hukum I Gusti Bagus Hariwangsa, SH, MAP didampingi Kasubag Perundang-undangan Ni Luh Putu Ari Dewi Wirawan, SH, MAP menyambut baik kedatangan mereka. Penjelasan secara lengkap dan gamblang diberikan untuk Pemkab Solok terkait keinginan mereka untuk membuat JDIH. Untuk memulai dan merintis hingga menjadi seperti saat ini, JDIH Karangasem benar-benar penuh perjuangan baik SDM maupun anggaran. Dengan segala keterbatasan tersebut, bermodalkan keinginan yang kuat untuk bisa memberikan perubahan yaitu mempermudah akses informasi terkait produk hukum daerah, akhirnya JDIH Karangasem bisa dikenal semua pihak dan bisa eksis seperti saat ini, jelas Ibu Ari Dewi yang juga mantan Kasubag Dokumentasi Hukum yang merupakan perintis JDIH.

Dalam kesempatan tersebut, rombongan Pemkab Solok juga berkesempatan melihat langsung pengarsipan dokumen riil di perpustakaan kita dan melihat langsung website JDIH Karangasem. (Yanti)